Minggu, 04 September 2011


Jejaring Sosial - Dampak Positif dan Negatif

Jejaring Sosial
Tadi habis baca baca sedikit tentang jejaring sosial.. udah gak asing lagi bagi sebagian besar orang ya yang namanya jejaring sosial itu contoh nya seperti facebook dan twitter yang lagi trend trend nya nih. Situs jejaring sosial punya dampak positif dan negatif nya juga ..

Dampak Positif :
Sebagai Media Promosi ..
- Bener kan? jelas dong ya, jejaring sosial itu bisa di gunain sebagai media promosi, soalnya disitu kita bisa promosikan produk, jasa, atau hal yang lain.
Sebagai Sarana Diskusi ..
- Kita bisa gabung di berbagai komunitas atau grup yang ada di jejaring sosial tersebut.
Nambah banyak temen ..
kita bisa nambah banyak temen selain temen kita dirumah atau dikeluarga kita.
Berdagang ?
- Jejaring sosial gak hanya untuk chatting chattingan loh, atau komentar komentaran. Situs jejaring sosial juga bisa untuk berdagang, banyak udah toko toko yang ngejual barangnya melalui situs jejaring sosial, ya itu memudahkan dong ya untuk si pembeli untuk membeli produknya.
Mempererat silaturahmi ..
- Ini mungkin ya kegunaan dari situs jejaring sosial yang paling bisa kita rasain sampe sekarang ini. Bahkan juga nih, situs jejaring sosial bisa nemuin kembali orang orang yang pernah kita kenal dimasa lalu. bener banget ini ya, soalnya aku juga ngerasain..

Dampak Negatif nya apa?
Boros Duit !
- Ini gak bisa dihindari, apa lagi kalau sedang main di situs jejaring sosial make HP, lagi seneng seneng komen"an, eh tiba tiba pulsanya sekarat, jadi harus beli lagi dong mau ga mau kalau mau ngelanjutin komen"an nya tadi sama temennya.
Lupa Waktu !
- Kalau kita sering main di jejaring sosial kita bisa lupa waktu, waktu sholat, mandi, makan, dan lainnya juga. tu dapat menyebabkan tunuh kita menjadi sakit dan mata kita dapat terkena radiasi komputer atau hp bial terlalu lama atau berlebihan.
Memicu - terjadi pergaulan bebas !
- Namanya juag dunia maya ya, dunia yang ga ada batas, bisa aja seseorang bisa menjadi siapa saja terus bisa berbuat apa aja, baik atau buruknya.
Malas Belajar !
- Kita bisa menalami yang namanya pembodohan yang menyenangkan, karena keasikan main di situs jejaring sosial.
Kriminal !
- Di jejaring sosial, bisa terjadi penculikan pembunuhan, atau apa deh. itu kan disebabkan karena kita gak kenala sama orang itu, dan kita terlalu lengah bergaul, jati kita bisa jadi sasaran kriminal.
Jadi hati hati ya :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar