Minggu, 04 September 2011

d15



Perkembangan ICT (Information Communication Technology) atau Tekonologi Infomasi Komunikasi) seolah menjadi tren bagi setiap kalangan (anak-anak, Remaja, hingga seorang pejabat). Di era yang serba modern ini, semua pasti memiliki gadget untuk menyampaikan informasi kepada siapa saja, dengan bentuk gadget yang beragam jenisnya, seperti Handphone jenis (BB, Ipone) dan Ipad, laptop dan seterusnya. Berbeda dengan zaman dulu yang merasa kehidupannya sangat dibatasi dengan minimnya Teknologi Informasi. Mengirim uang atau surat keluar daerah saja harus menggunakan jasa Kantor Pos, tapi kalau sekarang mengirim surat atau sejenisnya bisa menggunakan e-mail dan ATM (Automatic Teller Machine) untuk mengirim uang.
Takjuknya lagi melakukan Pidato, sambutan saja bisa menggunakan media ICT sebut saja Ipad, yang jenisnya lebih fleksibel dan ringan untuk dibawa pergi kemana-mana. Selanjutnya jika kita upload foto di jejaring sosial (Facebook) sudah bisa dilihat banyak orang. Bahkan banyak lagi efek-efek postif yang ditimbulkan oleh adanya Teknologi Informasi.
061938_516047_boks_briptu_norman_kamaru__youtubeSalah satu bukti kekuatan teknologi informasi saat ini adalah yang telah di alami anggota Brimob Briptu Norman Kamaru, dengan video rekaman lipsync india (Chaiyya-Chaiyya) masuk di situs youtube.com, namanya mulai dikenal di publik, sungguh betapa cepatnya teknologi sekarang. Padahal tujuan membuat rekaman video itu, hanya untuk menghibur rekan kerjanya yang sedang mengalami masalah keluarga. Nah, Itu sudah menjadi bukti nyata, betapa hebatnya kekuatan Teknologi Informasi saat ini.
Namun kecanggihan media Informasi seperti yang sudah diulas diatas, rupanya dapat pula menimbulkan dampak yang negatif. Jika si pengguna media itu menggunakannya dengan cara yang salah, Misalnya yang terjadi pada anggota DPR, Arifinto, ia dengan fokusnya kedapatan salah seorang fotografi media online sedang menyaksikan videoporno. Sangat disayangkan sekali, seorang petinggi yang biasanya memiliki etika dan moral yang baik telah melakukan hal tersebut. Seharusnya sebagai petinggi, bisa menjadi pedoman bagi mayarakat menengah kebawah, agar tidak menimbulkan kekecewaan dan anggapan bahwa anggota DPR itu sama saja dengan rakyat biasa.
Jadi, mulai sekarang mari kita tanam dan wujudkan sikap yang postif terhadap Teknologi Infomasi dengan cara melakukan Internet Sehat. Karena dengan cara itu bisa jauh lebih mengerti dan menikmati kecanggihan Teknologi Informasi zaman sekarang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar